Berita
Bandar Diraja Seri Menanti Negeri Malaysia Jalin Kerjasama dengan Pagaruyung Tanah Datar

Bandar Diraja Seri Menanti Negeri Malaysia Jalin Kerjasama dengan Pagaruyung..

Kamis, 23 Juni 2022 | 07:36 WIB | Umum
Bandar Diraja Seri Menanti Negeri Malaysia Jalin Kerjasama dengan Pagaruyung Tanah Datar

Konsulat Pariwisata Malaysia di Medan, Hishamuddin Mustafa beserta rombongan, melakukan kunjungan guna menjalin silaturahmi antara Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat dengan Negeri Sembilan Malaysia.

Pada kunjungan tersebut, Hishamuddin bermalam selama dua hari, dan mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Tanah Datar, serta dijamu makan malam oleh Bupati Eka Putra, didampingi Wakil Bupati Richi Aprian, dan beberapa kepala OPD terkait.

"Alhamdulillah, ini adalah hubungan langsung antara Negeri Sembilan Malaysia dengan Kabupaten Tanah Datar, yang mana merupakan keturunan dari pada orang Minangkabau yang berhijrah sekitaran tahun 1700, yang mana ini merupakan banyak pertalian keluarga," kata Hishamuddin usai dijamu makan malam Selasa, (21/6/2022).

Lebih lanjut dikataknnya, untuk menjalin eratkan hubungan antara Negeri Sembilan dengan Pagaruyung Tanah Datar beliau berkomitmen unutk mempromosikan destinasi unggulan agar wisatawan Malaysia berkunjung dan bermalam di Tanah Datar.

Kalau dilihat, di Negeri Sembilan  itu rata rata penduduknya adalah mengamalkan adat Parpatih yang terdiri dari 12 suku yang asal usulnya dari Pagaruyung Tanah datar .

"Melalui kesempatan ini diharapkan akan meggeliatkan kembali promosi wisata antara Tanah Datar dengan Negeri Sembilan Malaysia," harapnya.

Hisamuddin yakin, melalui kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang cukup bagus dan terus mendukung di segi kehadiran wisatawan Malaysia ke Tanah Datar dan sebaliknya khususnya Negeri Sembilan.

Sementara Bupati Eka Putra mengatkan, mewakili pemerintah daerah menyambut baik kunjungan Konsulat Pariwisata Malaysia di Medan yang telah berkujung ke Kabupaten Tanah Datar.

Pertemuan tersebut  juga merupakan komunikasi pertama antara Pemerintah Tanah Datar  dengan Konsulat Malaysia di Medan pasca Pandemi COVID-19.

Bupati berharap, kerjasama tersebut nantinya akan dilakukan MoU guna meningkatkan kunjungan warga Negeri Sembilan Malaysia datang ke Tanah Datar dan begitu juga sebaliknya.

"Mudah mudahan MoU ini cepat dikerjakan. Setelah beliau balik ke Malaysia terus dilakukan komunikasi intens, antara Negeri Sembilan dengan Tanah Datar antara Kerajaan Pagaruyung dengan Bandar Diraja Seri Menanti," kata bupati.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id