Berita

Admin LPSE Tanah Datar Lulus Sertifikasi Internasional

Sabtu, 21 Juni 2014 | 09:24 WIB | Lintas SKPD
Admin System LPSE Tanah Datar Lulus Sertifikasi Internasional

Mikrotik Ltd

Admin System LPSE Tanah Datar, Teddy Yuliswar mengikuti Training Mikrotik Certificated yang diselenggarakan oleh Indorouter Network Training Center yang merupakan Mikrotik Training Partner Resmi dari Mikrotik Ltd di Padang pada Tanggal 16 s/d 20 Juni 2014 yang hasilnya Lulus serta berhasil memiliki sertifikat berbasis internasional, MTCNA (MikroTik Certified Network Associate) dan MTCRE ( MikroTik Certified Routing Engineer) yang diakui di seluruh dunia.

Mikrotik adalah adalah produsen peralatan Jaringan Komputer yang berasal dari Latvia, Mikrotik merupakan Alternatif yang Murah untuk Perangkat Router dan Jaringan komputer Lainnya namun tidak Murahan, karena mampu bersaing dengan produsen besar perangkat Jaringan komputer lainnya Seperti Cisco ataupun Juniper. Dan Hampir di seluruh Sumatera Barat dan beberapa daerah lainnya di Indonesia untuk jaringan komputer di pemerintahan menggunakan perangkat dari Mikrotik, karena dari sisi cost yang relatif murah namun sangat powerful dan Handal.

MikroTik RouterOS merupakan sistem operasi yang diperuntukkan sebagai network router. MikroTik routerOS sendiri adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk router network yang handal mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless. Fitur-fitur tersebut diantaranya: Firewall & Nat, Routing, Hotspot, Point to Point Tunneling Protocol, DNS server, DHCP server, Hotspot, dan masih banyak lagi fitur lainnya. MikroTik routerOS merupakan sistem operasi Linux base yang diperuntukkan sebagai network router. Didesain untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Administrasinya bisa dilakukan melalui Windows Application (WinBox).

Mikrotik RouterOS hadir dalam berbagai level. Tiap level memiliki kemampuannya masing-masing, mulai dari level 3, hingga level 6. Secara singkat, level 3 digunakan untuk router berinterface ethernet level 4 untuk wireless client atau serial interface, level 5 untuk wireless AP, dan level 6 tidak mempunyai limitasi apapun. Untuk aplikasi hotspot, bisa digunakan level 4 (200 pengguna), level 5 (500 pengguna) dan level 6 (tidak terbatas).

Disampaikan oleh Drs. Armen Yudi, M.Si, Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar melalui komunikasi via Telepon Kemarin sore (21/6) bahwa "Hal ini merupakan prestasi yang mengembirakan karena sampai saat ini untuk Kabupaten/Kota khusus nya di Sumatera Barat hanya Kabupaten Tanah Datar yang Admin System LPSE nya memiliki Sertifikat berskala internasional (MTCNA dan MTCRE sekaligus), dan ini tidak lepas dari peran penting pimpinan daerah karena sangat mensupport pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola LPSE Kab. Tanah Datar, sehingga sesuai dengan amanat UU Aparatur Sipil Negara (ASN) No. 5  Tahun 2014 dalam hal pengembangan kompetensi PNS."

(dlbg)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id