Berita
Cegah Stunting, Pelajar di Tanjung Baru Gelar Aksi Bergizi di Sekolah

Cegah Stunting, Pelajar di Tanjung Baru Gelar Aksi Bergizi di Sekolah

Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:38 WIB | Umum
Cegah Stunting, Pelajar di Tanjung Baru Gelar Aksi Bergizi di Sekolah

Kominfo Tanah Datar - Dalam rangka mencegah sunting bagi pelajar di wilayah Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, UPT Puskesmas Tanjung Baru launching aksi bergizi disekolah yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tanjung Baru, (19/102022).

Launching kegiatan Aksi Bergizi Remaja di sekolah tingkat Kecamatan Tanjung Baru tersebut ditandai dengan pelepasan balon yang disaksikan oleh Kepala UPT Puskesmas Tanjung Baru, Camat beserta forkopimda Tanjung Baru, dan Perwakilan Kepala Sekolah di Tanjung Baru, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Tanjung Baru Nahdatun Nasyiah mengatakan, aksi bergizi disekolah tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia yang tujuannya terciptanya literasi di sekolah guna mengetahui pentingnya sarapan bergizi, aktifitas fisik, dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri.

Kemudian aksi bergizi disekolah agar terciptanya komitmen dari sekolah untuk mencegah terjadinya stunting serta adanya kolaborasi dengan lintas sektor dan menjadi komitmen bersama.

"Oleh karena itu kita bersama lintas sektor baik itu Camat, Kapolsek, dan Danramil agar berkomitmen dalam mencegah stunting dimulai di lingkungan sekolah. Untuk Tanjung Baru ini kita lounching di SMP N 1 Tanjung Baru dan diharapkan sekolah lain juga melakukannya," kata Nahda.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan aksi bergizi di sekolah tersebut dengan rangkaian acara dimulai dari senam pagi bersama, sarapan bergizi bersama, dan pemberian obat tambah darah bagi remaja putri.

Sementara itu Camat Tanjung Baru Riky Afrizaldi mengatakan, aksi bergizi di sekolah penting dilaksanakan karena juga bertujuan untuk meningkatkan kecerdasaan disamping vitamin untuk menunjang sarapan yang cukup.

Selain itu vitamin penambah darah pagi remaja putri bagus untuk mencegah terjadinya kurang darah dan stunting.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id