Berita
Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Cerminan dari Tata Kelola Arsip yang Baik

Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Cerminan dari Tata Kelola Arsip yang Baik

Senin, 28 November 2022 | 14:01 WIB | Umum
Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Cerminan dari Tata Kelola Arsip yang Baik

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan sosialisai dan Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Infoemasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi (SRIKANDI)

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan sosialisai dan Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Infoemasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi (SRIKANDI) bagi Kepala Perengkat Daerah, Kasubag Umum pengelola arsip, serta pengelola arsip dilingkup Sekretariat Daerah Tanah Datar.
Sosilasi SRIKANDI dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH, MH bertempat di Aula Kantor Bupati Tanah Datar pada Senin, (28/11).
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, mengatakan kearsipan erat kaitannya dengan Tata pemerintahan yang baik dan bersih atau (Good Governance and Clean Government), bahwa bagaimana tatakelola kepemerintahan yang baik itu salah satu unsurnya adalah tata kelola arsip yang baik.
Oleh Karena itu, Wabup Richi sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan sosialisi tersebut.
–Terimaksih pada Arsip Republik Indonesia serta aparatur di Dinas Kearsipan Tanah Datar atas atas terselenggaranya sosialsisai ini,” kata Wabup.
Wabup menyebut, Arsip tidak hanya potongan sejarah tapi bisa bermanfaat, sejarah mencatat tatakelola arsip bagi pemerintah menjadai bahan yang sangat penting, tidak hanya untuk melindungi pelaksana ditiap kegiatan tapi juga pertanggung jawaban hasil kegiatan.
Aplikasi SRIKANDI juga sangat bermanafaat sebagai akses informasi kearsipan yang diperlukan oleh publik mengingat peranserta atau pengawasan masyarakat dalam pemerintahan.
–Tentu kita sebagai penyelenggara pemerintahan disetiap uang masyarakat yang kita kelola dapat dipertanggungjawabkan, dan salahsatunya dengan system tatakelola arsip yanag baik,”
–Kami berharap pada Perpustakaan dan Kearsipan agar tetap dilakukan pembinaan. Tolong di update enam bulanan, tapi yang penting tolong dilakukan pembinaan secara berkala,” harap Wabup.
Sebelumnya Panitia Pelaksana Liza Martini, mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi semua perangkat daerah mengenai pemanfaatan aplikasi Srikandi agar dapat mewujudkan pelayanan administrasi pemerintahan dibidang kearsipan dinamis yang berkualitas dan terpercata.
Mewujudkan keseragaman dan keterpaduan kearsipan dinamis berbasis elektronik, mewujudkan tatakelola pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel melalui penerapan system pemerintahan elektronik dibidang kearsipan dinasmis di Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar.
–Serta menyamakan persepsi akan pentingnya peran perangkat daerah secara dinamis dan elektronik,” katanya.
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id