Berita
Monev ke Kecamatan Tanjung Emas, Bupati Eka Putra : Terima Kasih Telah Mendukung Progul Tanah Datar

Monev ke Kecamatan Tanjung Emas, Bupati Eka Putra : Terima Kasih Telah..

Rabu, 30 November 2022 | 07:26 WIB | Umum
Monev ke Kecamatan Tanjung Emas, Bupati Eka Putra : Terima Kasih Telah Mendukung Progul Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH, dan beberapa Kepala OPD dan Kepala Badan serta pejabat lainnya di jajaran Pemkab Tanah Datar melakukan monitoring dan evaluasi ke Kecamatan Tanjung Emas, pada Selasa (29/11/2022).
Kunjungan tersebut selain menjalin silaturahmi salah satunya juga bertujuan untuk memastikan program-program unggulan daerah tepat sasaran dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat.
"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kecamatan Tanjung Emas dalm mendukung pelaksanaan program unggulan daerah, baik itu satu nagari satu event, asuransi ternak, layanan bajak gratis, dan kegiatan lainnya yang digelar di Kecamatan Tanjung Emas ini," kata Bupati.
Bupati menjelaskan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat, berbagai inovasi dan Program Unggulan terus dilakukan.
Terkait program unggulan tersebut diantaranya pada bidang keagamaan Pemkab Tanah Datar telah melaksanakan Wakaf 1000 Hafiz yang dilakukan di Istano Basa Pagaruyung pada beberapa waktu lalu.
Bupati menyebut, kegiatan yang juga dikenal dengan satu rumah satu hafiz/hafizah tersebut akan terus berlanjut mengingat program itu program jangka panjang.
"Kita menyiapkan generasi yang berkarakter, mungkin belum sekarang kita nikmati, tapi 20 tahun kedepan akan ada Pak Jorong, Walinagi, Camat, Kepala Dinas, bahkan Bupatinya seorang penghafal alquran, untuk itu dari sekarang kita mulai anak kita jadi anak cinta alquran," katanya.
Selanjutnya kata Bupati, ada program layanan bajak gratis yang tujuannya untuk menekan biaya produksi di kalngan petani. Menurut data dari Dinas Pertanian hingga saat ini sudah tercapai 3800 hektare atau 88 persen.
"Insyaallah di akhir Desember target 4200 sudah tercapai 100 persen,"
Sementara itu terkait dengan Progul asuransi padi dan ternak, Bupati apresiasi masyarakat Kecamatan Tanjung Emas karena terbanyak dalam realisasi dan diharapkan untuk tahun depan bsia berlanjut.
"Selanjutnya program satu nagari satu event, kemarin tuan rumah adalah Nagari Pagaruyung , Untuk Nagari lainnya di Kecamatan Tanjung Emas siapkan konsepnya. Ini kesempatan kita melalui event ini kita bisa memberikan atau menurunkan budaya pada anak kamanakan kita,"
"Juga dalam membuka hal lapangan kerja kita selalu mensuppor dalam melakukan pelatihan UMKM dan selalu memuka dan melakukan penjajakan dengan investor untuk berinvestasi di Tanah Datar," jelas Bupati.
Sementara itu Ketua KAN Nagari Saruaso yang juga pengurus LKAAM Kecamatan Tanjung Emas Asriwan Dt. Pangulu Rajo, S.PD mengatakan siap mendukung program dan kegiatan baik dari kabupaten, kecamatan dan juga nagari.
Ia juga berterimaksih pada Bupati Eka Putra yang telah meningkatkan kesejahteraan bagi kelembagaan LKAAM di Kabupaten Tanah Datar.
Namun ia mengaku masih mengalami beberapa kendala terkait pembinaan anak kemenakan dan kegiatan adat lainnya.
Untuk itu Ia minta perhatian dari pemerintah mengingat anggaran untuk operasional LKAAM yang saat ini sangat minim sekali sehingga penyelesaian masalah jadi terkendala.
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id