Berita

Bupati : Pelajar Agar Fokus Belajar Hadapi Un

, 19 Maret 2013 | 01:55 WIB | Seremonial

smpn_1_rambatan

Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe menegaskan agar pelajar dan guru SMPN 1 Rambatan fokus menjalankan proses belajar mengajar terutama menghadapi UN .

"Jangan ada lagi yang terlena dengan masalah yang baru saja terjadi disekolah ini, biarkan permasalahan yang memalukan itu ditangani oleh pihak yang berwajib, tugas siswa adalah belajar, siapkan diri untuk menghadapi UN" kata Bupati.        Hal itu ditegaskan Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe, senin kemaren pada acara pertemuan Bupati dengan siswa dan guru SMPN 1 Rambatan dalam rangka memotivasi siswa belajar menghadapi UN.






Beberapa waktu yang lalu telah terjadi suatu petistiwa memalukan di SMPN 1 Rambatan dimana oknum salah seorang guru melakukan pelecehan terhadap pelajar dibawah umur, dan kejadian itu kini sedang ditangani pihak kepolisian.


Menurut Bupati, permasalahan yang telah terjadi tersebut tidak usah lagi diperbincangkan disekolah, karena sudah ada pihak yang berwajib yang menangani, untuk itu kedepan tidak ada lagi kejadian yang memalukan ini terjadi di SMP 1 Rambatan maupun disekolah manapun  di Tanah Datar, pemerintah tidak mentolerir guru maupun pegawai jajaran pendidikan melakukan perbuatan yang merusak dan memalukan itu, pemerintah akan memberi sangsi yang seberat-beratnya, ungkap Bupati Shadiq.






Sekarang fokuskan diri siswa untuk belajar nenghadapi UN, hilangkan permasalahan tersebut, guru fokuskan diri untuk mendidik, menagajar anak menghadapi ujian.





Kepada pelajar Bupati Shadiq memberi kesempatan kepada pelajar SMPN 1 Rambatan untuk menghubungi langsung melalui HP Bupati, apabila ada masalah yang ditemukan di sekolah, "saya akan tanggapi dan lindungi setiap pengaduan yang disampaikan siswa" ungkap Bupati Shadiq seraya memberikan nomor Hand Phonnya kepada siswa.





Menurut Bupati, pertemuan ini bagi saya sangat penting, karena SMPN 1 Rambatan sebelumnya merupakan sekolah yang dipersiapkan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), meskipun programnya sudah ditiadakan oleh pusat, akan tetapi program akademis RSBI nya tetap dijalankan dan dilaksanan disini, ungkap Bupati lagi.





Bupati juga menegaskan kepada siswa dan guru agar bersungguh-sungguh belajar dan mengajar, bagi yang lulus nanti dan diterima diperguruan tinggi negeri, bagi yang tidak mampu pemerintah Tanah Datar akan membantu pembiayaannya. jelas Bupati lagi. (Humas/Veri-Hadi)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id