Berita
Khatam Alqur'an

WABUP IRDINANSYAH: BIMBINGLAH ANAK MEMBACA DAN MENGAMALKAN ALQUR'AN

Senin, 06 Oktober 2014 | 15:10 WIB | Seremonial
WABUP IRDINANSYAH: BIMBINGLAH ANAK MEMBACA DAN MENGAMALKAN ALQUR'AN

Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi, anggota DPRD Tanah Datar Dapil II Anton Yondra, Camat beserta Muspika kecamatan Tanjung Baru foto bersama peserta khatam.humas 

Pelaksanaan khatam alqur'an di masjid dan mushola sudah menjadi agenda rutin tahunan, di kecamatan Tanjung Baru Senen (10/10) melaksanakan khatam alqur'an pada dua lokasi yakni Masjid Ikhsan jorong Ampale dan Masjid Nuril Iman Jorong Koto gadih nagari Tanjung Alam yang dihadiri Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi, anggota DPRD Tanah Datar Dapil II Anton Yondra, Camat beserta Muspika kecamatan Tanjung Baru.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan kegiatan khatam alqur'an bukan merupakan tamat membaca alqur'an melainkan sebagai dasar untuk mengamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada peserta khatam Wabup berharap, janganlah berakhir membaca alqu'an karna sudah tamat dan hanya sekedar memenuhi syarat untuk memasuki sekolah dari tingkat SD ke SLTP/sederajat dan kepada orang tua ajaklah anak-anak kita untuk membaca alqur'an dan mengamalkan dengan cara memberi contoh terlebih dahulu, ungkap wabup Irdinansyah.

Dikabupaten Tanah Datar sudah di canangkan magrib mengaji untuk itu diharapkan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat terutama orang tua untuk mengajak shalat berjamaah dan mengaji bersama denganmembisakan  mematikan televisi pada saat magrib tiba, imbau Irdinansyah.

Sementara itu Anggota DPRD Tanah Datar Dapil II Anton Yondra mengharapkan dengan adanya agenda rutin khatam alqur'an hendaknya dapat mempererat tali silaturahmi dan persatuan, apalagi pada acara khatam kali ini dihadiri oleh perantau dan perbedaan pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini janganlah di jadikan permasalahan dan perpecahan di lingkungan bermasyarakat.

Camat kecamatan Tanjung Baru Suhardi mengatakan pelaksanaan khatam di dua lokasi yaitu dimasjid Ikhsan jorong Ampale sebanyak 15 orang yakni 9 orang kahtam alqur'an dan 6 orang khatam Iqra', dimana pada  Masjid Nuril Iman Jorong Koto Gadih nagari Tanjung Alam sebanyak 26 orang khatam alqur'an, kegiatan khatam diawali dengan pawai ta'aruf berkeliling kampung dilanjutkan mengaji dan syukuran pada malam harinya,ungkap Suhardi. Humas/Hr

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id