Berita
PKK Gunung Rajo di nilai Tim Propinsi

NAGARI GUNUNG RAJO WAKILI TANAH DATAR LOMBA GERAKAN PKK

Senin, 13 Oktober 2014 | 14:14 WIB | Seremonial
NAGARI GUNUNG RAJO WAKILI TANAH DATAR LOMBA GERAKAN PKK
Ketua Tim Drs. M. Nasir memberikan arahan pada acara penilain PKK Gunung Rajo Tingkat Propinsi Sumbar. humas

Nagari Gunung Rajo Kecamatan Batipuh, wakili Tanah Datar dalam Lomba Gerakan PKK Sumatera Barat  2014, dinilai tim provinsi, Senen (13/10).  Tim yang dipimpin Drs. M. Nasir sesampainya di nagari Gunung Rajo disambut dengan siriah dicarano dan iringan musik tradisional talempong pacik, dimainkan kader PKK Nagari setempat.

Dalam kunjungan ke nagari Gunung Rajo tim didampingi Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati  Ardion Nurdal  bersama Ketua TP-PKK Ny. Irdinansyah Tarmizi, sejumlah pimpinan SKPD terkait dan Camat Se- Tanah Datar serta pengurus TP-PKK lainnya. Ratusan masyarakat setempat bersama walinagari se Kecamatan Batipuh, ikut hadir menyaksikan tim penilai melakukan tugasnya di Lapangan Bolaki Gunung Rajo.

Ketua Tim dipimpin Drs. M. Nasir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari pelaksana lomba, pada Lomba Gerakan PKK  meliputi lima kategori, terdiri dari  bidang Administrasi PKK, bidang HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK,  bidang Pemanfaatan  Tanaman Obat Keluarga, bidang  UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK  dan  bidang Pecegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).  Tim penilai melakukan penilaian terhadap ibu-ibu PKK Gunung Rajo sesuai kelompok kerja I sampai kelompok kerja IV, ungkap M. Nasir.

Sementara itu  Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati  Ardion Nurdal dalam sambuatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah menunjuk nagari Gunung Rajo ikut dalam lomba gerakan PKK  bersama dengan 11 nagari/lurah lainnya di Sumatera Barat.

Bupati berharap, PKK nagari Gunung Rajo dapat meyakinkan tim penilai apa yang telah dilakukan kader PKK dalam lima kategori penilaian tersebut dan harapan saya nagari Gunung Rajo menjadi juara nantinya dan maju untuk tingkat nasional, ungkap Bupati.

Ketua TP-PKK nagari Ny. Hasri Erizal dalam eksposnya menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh kader sudah berjalan dengan baik diantaranya program HATINYA PKK, program UP2K seperti tanaman kakao dan bidang pencegahan KDRT dengan melakukan sosialisasi dan penguluhan dari rumah ke ruamah dan melalui kegiatan majelis ta'lim, jelas Ny.Hasri Erizal. Humas/Hr

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id