Berita
Sosialisasi PPID & PPID Pembantu

PEMKAB TANAH DATAR LAKSANAKAN PEMBEKALAN BAGI PPID

Rabu, 22 Oktober 2014 | 17:41 WIB | Seremonial
foto

Wakil Bupati Tanah Datar, Drs. Irdinansyah Tarmizi, membuka secara resmi acara Sosialisasi Peranan Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi  yang dikuti oleh PPID & PPID Pembantu se-Kabupaten Tanah Datar, Rabu ( 22/10) yang diselenggarakan di Gedung Dharmawanita - Kompleks Indo Jolito Batusangkar.

Wakil Bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa semua PPID & PPID pembantu harus siap melayani permintaan informasi ke SKPD masing-masing dalam rangka penyebarlusan informasi ke publik, dan diharapkan peserta dapat menggali ilmu yang bermanfaat dalam paparan narasumber dari Komisi Informasi Sumatera Barat.

Narasumber dari Kominsi Informasi Indonesia, Provinsi Sumatera Barat, Yurnaldi,S.Pd., menjelaskan pentingnya, pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.  Ditegaskan bahwa setiap Badan Publik wajib memiliki seorang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, sehingga setiap adanya permintaan informasi dari Publik, maka Badan tersebut siap menyediakan informasi yang diminta.

Kepala Dishubkominfo Kab Tanah Datar Ir. Daryanto Sabir  menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Tanah Datar telah membentuk PPID & PPID Pembantu sesuai dengan SK Buptai Tanah Datar Nomor 555/312/Dishubkominfo-2014 tanggal 27 Agustus 2012 dan menyusun Standar Operasional & Prosedur Layanan Informasi Publik bagi PPID Kab. Tanah Datar sesuai Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor 065/377/Dishubkominfo-2014 tanggal 19 September 2014.

Ditambahkan bahwa pada tahun 2015 nanti, pengelolaan Informasi dan Dokumentasi akan dilaksanakan oleh Bagian Humas Setda Tanah Datar sesuai dengan  Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 061/3253/SJ tanggal 21 Juni 2013. Kabupaten Tanah Datar merupakan Kabupaten pertama di Sumatera Barat yang telah memberikan pembekalan kepada PPID sejak dilantiknya Komisi Informasi Propinsi Sumatera Barat (Dishubkominfo/Humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id