Berita
Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar-Raudah SMAN 3 Batusangkar

Dimintak Talua Nan Diagiah Ayam

Minggu, 26 Oktober 2014 | 11:22 WIB | Seremonial
Dimintak Talua Nan Diagiah Ayam

Tanahdatar.go.id SMAN 3 Batusangkar cukup berbangga karena saat ini sedang dibangun Masjid di Kompleks gedung tersebut yang peletakkan batu pertamanya dilakukan Bupati Tanah Datar M.shadiq Pasadigoe Jumat (24/10).

Kepala SMAN 3 Batusangkar Drs. Daswir Yarman, MM ungkapkan rasa syukur dan bangga karena tidak lama lagi akan berdiri dengan megah sebuah masjid yang diberi nama Ar-Raudah, masjid yang akan dibangun tersebut merupakan bantuan dari keluarga Pengusaha Hotel dan Tambak Udang yang sukses di kota Lampung yaitu Ibu Hj. Meriwati dan Bapak Edi Muluk.

Menurut Daswir pembangunan masjid ini tentu akan menambah fasilitas baru yang akan mendukung kegiatan keagamaan di sekolah dan untuk siarnya agama Islam di tengah-tengah pelajar, dilihat dari kasus-kasus yang banyak terjadi dikalangan pelajar saat ini, diharapkan dengan adanya masjid ini para pelajar akan lebih banyak memanfaatkan masjid sebagai tempat kegiatan yang akan meningkatkan keimanan siswa-siswi nantinya.

Daswir juga ceritakan SMAN 3 kebanggaan Tanah Datar ini sebelumnya tidak memiliki bangunan sendiri pertama berdiri SMAN 3 menempati gedung ex SMEA Negeri Batusangkar dan juga pernah menempati bangunan MTSn yang berlokasi tidak jauh dari bangunan sekarang. Pada tahun 2008 pembangunan gedung SMAN 3 Batusangkar tersebut dimulai dan saat ini sudah bisa ditempati walau masih belum memadai, namun kami pihak sekolah ucapkan terima kasih pada Bupati Tanah Datar karena SMAN 3 sudah memiliki gedung sendiri, ditambah lagi saat ini akan dibangun sebuah masjid itu semua tidak lain adalah upaya dari Pemkab Tanah Datar untuk memajukan pendidikan di kabupaten ini ungkapnya.

Sementara itu Hj. Meriwati dalam sambutannya ucapkan rasa syukur dan terharu atas penyambutan yang diberikan pihak sekolah, menurutnya membangun masjid mungkin tidak sulit tapi mencari orang untuk mengisi dan meramaikan masjid itu mungkin yang sulit. Terkait dengan nama ar-raudah ia jelaskan agar doa setiap orang yang ada di dalamnya akan dijabah Allah SWT.  

Hj. Meriwati juga terharu dan berikan apreseasi pada siswa-siswi yang telah menyuguhkan berbagai penampilan seperti mars SMAN 3, Nasyid dan tertistimewa untuk pembaca puisi yang dikhususkan untuknya, Ia harapkan jadilah meri-meri berikutnya yang berhasil dan sukses namun tidak lupa membangun kampung halaman.

Bupati M. Shadiq Pasadigoe pada kesempatan yang sama juga berikan apreseasi dan ucapan terima kasih pada keluarga Hj. Meriwati dan Bapak Edi Muluk yang telah memperhatikan Kabupaten Tanah Datar, tidak hanya dibidang keagamaan, pendidikan namun masih banyak lagi yang telah diberikan untuk kemajuan Tanah Datar, tidak bisa lagi diucapkan dengan kata-kata, hanya Allah SWT lah yang akan membalasinya, ucap Shadiq. Seperti saat ini ibarat “Nan di Mintak Talua, Nan Diagiah Ayam”, yang dimintak mushalla tapi yang dibangun malah masjid, selorohnya.

Kepada pihak sekolah bupati harapkan dengan dibangunnya masjid di sekolah ini, kegiatan PBM akan lebih meningkat terutama pendidikan karakter, peningkatan iman dan taqwa para pelajar, seperti kejadian video kekerasan pelajar yang beredar di dunia maya belum lama ini jangan sampai terjadi disini. Kepada pelajar belajarlah dengan rajin dan raihlah prestasi.  Tidak bosan ia sampaikan  Tanah Datar sudah tiga kali menerima penghargaan sebagai kabupaten pengelola Pendidikan terbaik, hal itu dikarenakan bahwa siswa yang dihasilkan secara umum berkualitas, dibuktikan dengan terbanyaknya lulusan SLTA yang diterima di PTN.

Hal itui juga tidak terlepas dari bentuk perhatian pemerintah Tanah Datar dari program pemerataan pendidikan, bagi anak yang pintar tetapi tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan, maka pemerintah membantu  keluarga miskin sehingga tidak ada yang tidak jadi tidak kuliah karena tidak ada dana.

Teristimewa bupati juga berikan apreseasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak OC Kaligis pengacara kondang di nasional ini, karena juga hadir pada acara peletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar-Raudah SMAN 3 Batusangkar ini, pada kesempatan tersebut OC Kaligis juga berikan bantuan sebesar Rp. 25 juta.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ketua Umum Indo Jolito Astri Asgani, Staf Akhli Adrion Nurdal, Ka Kemenag Drs.H.Malikia, MA, Kadis Pendidikan Indra Kesuma, Kepala Inspektorat Andi Makbul, Camat Lima Kaum Yusnen S.Ag, Kapolsek Lima Kaum dan tamu undangan lainnya.

(Humas/Irfan F)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id