Berita
PENUTUPAN GSB V SALIMPAUNG

NAGARI TABEK PATAH JUARA UMUM GSB V SALIMPAUNG

Senin, 27 Oktober 2014 | 08:17 WIB | Seremonial
NAGARI TABEK PATAH JUARA UMUM GSB V SALIMPAUNG
Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe foto bersama dengan juara umum GSB V Salimpaung, nagari Tabek Patah.Humas

Nagari Tabek Patah berhasil tampil sebagai juara umum Gelanggang Siliah Baganti (GSB) V tahun 2014 di halaman Kantor Camat Salimpaung yang digelar tanggal 24-26 Oktober 2014. Dengan demikian, para pesilat dari Nagari Tabek Patah yang sukses menjadi juara umum tahun 2012 kembali meraih juara umum tahun ini, nagari Lima Kaum harus mengakui keunggulan nagari yang atlitnya telah mencetak atlit yang telah meraih prestasi internasional tersebut.

Pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, ditutup secara lansung oleh Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe yang dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, Muspika Salimpaung dan Tuo Silek se Tanah Datar.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanah Datar, A.R Dt. Panghulu Sutan pada kesempatan penutupan menyatakan, terselenggaranya GSB secara rutin di Tanah Datar merupakan keinginan dari semua tuo silek diaman dengan tujuan melestarikan budaya terutama silat tradisional di Luhak Nan Tuo dan patut kita sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Tanah Datar yang telah mendukung kegiatan ini, ungkap A.R Dt. Panghulu Sutan.

Bupati Shadiq dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuo-tuo silek yang telah membimbing dan membina generasi muda dalam melestarikan silaek di Luhak Nan Tuo, diman Kesungguhan Luhak Nan Tuo telah membuahkan hasil luar biasa, dan sukses mengantarkan menjuarai kejuaraan silat dunia yang diselenggarkan di Eropa dan tempat-tempat lain di dunia.

Bupati Shadiq juga menghimbau kepada seluruh pesilat untuk tidak meninggalkan Shalat karena dalam menekuni silat tidak terlepas dari do’a dan izin dari YME dan apabila meningggalkan shalat semua gerakan/langka yang dipelajari tidak akan melekat pada diri pesilat itu sendiri dan kepada tuo silek saya ucapkan terima kasih yang tidak henti dalam mengembangkan silat, ungkap Bupati Shadiq.

Menjadi pesilat janganlah malu dan ragu karena silat merupakan jati diri di minagkabau terutama di Luhak Nan Tuo dan sudah di akui secara internasional, tegas Bupati Shadiq. Humas

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id