Berita
Peringatan 1 Muharram 1436 H

WABUP IRDINANSYAH TARMIZI AJAK MASYARAKAT MATIKAN TV MAGRIB SAMPAI ISHA

Senin, 03 November 2014 | 07:23 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP IRDINANSYAH TARMIZI AJAK MASYARAKAT MATIKAN TV MAGRIB SAMPAI ISHA
Wabup Irdinansyah saat acara Tabliq Akbar dalam rangka peringatan tahun baru hijriah 1436 H di Masjid Nurussalam Nagari Lubuk Jantan - LBU

Untuk mensukseskan program Magrib Mengaji, Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ajak masyarakat untuk mematikan Televisi saat azan Magrib sampai shalat Isha, pada saat itu bersama-sama membaca Al-Quran.

Ajakan itu disampaikan Wabup Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya pada acara Tabligh Akbar di Mesjid Nurussalam Jorong Seroja Nagari Lubuk Jantan kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (1-11). Tabligh Akbar dihadiri Majelis Taklim, wirid Yasinan,  se sembilan Koto Lintau Buo serta dihadiri masyarakat setempat.

Menurut Wabup Irdinansyah Tarmizi, Pemda Tanah Datar tahun ini memperingati tahun baru hijriah sangat meriah, berbagai kegiatan Islami dilaksananak di Batusangkar, menyambut detik-detik pertukaran tahun dari 1435 H menuju 1436 H saat masuknya Magrib  Jumat (23-10) lalu di lapangan Cindua Mato Batusangkar dihadiri Majelis Taklim se Tanah Datar, dan sesok paginya juga dilaksanakan apel didikan subuh di lapangan Cindua Mato Batusangkaryang dihadiri sekitar 25 ribu orang muridTPA/TPSA se Tanah Datar dan dilanjutkan dengan pawai keliling kota Batusangkar, sehingga Batusangkar waktu itu menjadi lautan manusia.

Pemda Tanah Datar dengan seluruh unsur juga telah sepakat untuk melaksanakan mengaji bersama Qarry dan Qarriah pada Mesjid Nagari yang dimulai bulan Nopember ini, diharapkan kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mesjid dan Mushalla se Tanah Datar dan pada saat itu kita sepakat untuk mematikan Televisi.

Mmenyinggung tentang maraknya perbuatan maksiat saat ini, Wabup Irdinansyah juga mengajak seluruh Dai di Tanah Datar untuk memasukan materi untuk menjauhi maksiat dalam kutbah Jumat dan wirid-wirid pengajian, dan disekolah juga telah dilaksanakan 1 orang guru mengawasi 10 orang anak, dengan demikian diharapkan perbuatan maksiat terhindar di kabupaten Tanah Datar.

Pengawasan terhadap anak diharapkan lebih ditingkatkan dan dimulai dari orang tua, jangan hanya serahkan kepada guru disekolah untuk mendidik dan mengawasi anak, sebab waktu yang banyak itu bagi anak dirumah, jangan sampai lengah sedikitpun untuk mengawasi anak agar mereka jangan sampai terjerumus kepada perbuatan yang negatif, himbau Wabup Irdinansyah.

Penceramah Tabligh Akbar memperingati 1 Muharram 1436 H di Mesjid Nurussalam ini Ustad H.Muslim Nur dari Medan, Muslim Nur adalah Mualaf sejak kecil, orang tuanya beragama Kristen, setelah masuk Islam Muslim Nur tinggal di Panti Asuhan sampai besar dan menjadi Ustad.

Muslim Nurmengajak masyarkat untuk selalu meramaikan Masjid untuk beribadah, sebab obat jiwa yang paling ampuh itu adalah Masjid, di Masjid kita beribadah dan menjalin hubungan silaturrahmi sesama umat., sebab saat ini banyak orang yang gangguan jiwa.(humas).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id