Berita
Wabup Irdinansyah Jemput Aspirasi Masyarakat

SEHARI BERSAMA WABUP IRDINANSYAH TARMIZI

Selasa, 04 November 2014 | 16:21 WIB | Seputar Kecamatan
SEHARI BERSAMA WABUP IRDINANSYAH TARMIZI
Wabup Irdinansyah Tarmizi saat meninjau embung di Jorong Gantiang Nagari Singgalang X Koto.

Setelah menerima laporan dari masyarakat dan Wali Nagari tentang berbagai proyek serta sarana sosial yang memerlukan penanganan khusus, maka Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi langsung turun mengunjungi berbagai sarana yang dibutuhkan masyarakat, seperti rencana pembangunan embung di Dusun Ganting X Koto, jembatan yang rusak dan meninjau pasar yang terbakar.

Kunjungan lapangan ini berlangsung sehari penuh Sabtu (1-11), walaupun hari libur  Wabup Irdinansyah didampingi Anggota DPRD Dedi Remon, Kepala Dinas PU Thamrin, Kepala Dinas Kperindagpastam Abdul Hakim, Kepala BPBD diwakili Elbastian,  dan Kabag Humas Desrizal serta beberapa  orang staf.

Kunjungan Wbup diawali dengan pembukaan Aksioma di MAN 2 Batusangkar, selanjutnya meninjau kegiatan lomba memancing di Sungai Larangan Dusun Batang Tombang Jorong Sikabu Nagari Singgalang kecamatan X Koto.  Usai menyaksikan lomba mancing rombongan Wabup Irdinansyah bertolak menuju Jorong Ganting Singgalang melihat rencana pembangunan Embung yang diusulkan masyarakat serta sumber air bersih dan melihat proyek Cek Dam yang runtuh di Jorong Ganting tersebut.

Wabup Irdinansyah menginstruksikan Kadis PU untuk segera melakukan survey kemungkinan untuk pembangunan embung tersebut serta penyediaan air bersih untuk masyarakat Singgalang, air yang tersedia saat ini tidak mencukupi untuk kebutuhan air bersih bagi  masyarakat.

Selanjutnya rombongan Wabup Irdinansyah menuju Nagari Gunung Rajo kecamatan Batipuh, Berdasarkan laporan Wali Nagari Gunung Rajo Erizal Dt.Jomulie, jembatan penyeberangan masyarakat sepanjang 24 meter terancam putus, kalau tidak segera diperbaiki khawatir akan mengancam jiwa masyarakat.  Jembatan ini menghubungkan Nagari Gunung Rajo ke Nagari Pitalah dan sangat dibutuhkan masyarakat Gunung Rajo untuk membawa hasil pertaniannya.

Wabup Irdinansyah juga instruksikan Kadis PU agar segera mencarikan solusinya dalam waktu singkat dan untuk sementara masyarakat dilarang melintas jembatan tersebut sebab akan mengancam keselamatan masyarakat.

Setelah meninjau Jembatan Gunung Rajo perjalanan dilanjutkan menuju Pasar Pitalah, pada tanggal 5 Oktober lalu terjadi kebakaran 8 ptak Ruko Pasar Pitalah, Ruko ini milik masyarakat bernama Martinis, namun yang tinggal di Ruko tersebu masyarakat yang menyewa.  Dengan terjadinya kebakaran ini setidaknya 8 kepala keluarga kehilangan mata pencarian dan memerlukanan bantuan untuk meringankan beban korban.

Kunjungan Wabup diakhiri di Jorong Seroja nagari Lubuk Jantan kecamatan  Lintau Buo Utara menghadiri acara Tabligh Akbar di Mesjid Nurussalam dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1436 H sampai pukul 23.00 wib, usai menghadiri Tabligh Akbar malam itu jugaWabup Irdinansyah  menuju Pekanbaru menghadiri acara Halal Bihalan Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Pekanbaru yang akan dilaksanakan pukul 14.00 wib esok harinya (Minggu, 2-11). (humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id