Berita

Ny. Hj. Maria Hendri Arnis, Bantu Khitanan Massal Nagari Sungai Jambu Kecamatan..

, 08 Januari 2013 | 06:10 WIB | Parlementaria

Batusangkar, tanahdatar.go.id, Ny. Hj. Maria Hendri Arnis, meninjau khitanan massal yang dilaksanakan masyarakat Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan, acara ini diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Mesjid (BKM) Mesjid Jami’ Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan Senin (7/13).

ny_maria_1

Pada kesempatan tersebut, Ny. Hj. Maria Hendri Arnis serahkan secara langsung bantuan 2 (dua) kodi kain sarung untuk 35 orang peserta khitanan.

Dalam sambutannya, Ny. Hj Maria Hendri Arnis menyatakan salut dan sangat mengapresiasi kinerja Pengurus Mesjid Jami’ Sungai Jambu, yang telah mengangkat acara yang sangat penting dalam proses perkembangan anak laki-laki dari masa kanak-kanak ke remaja / baligh, dan sekaligus untuk menjaga kesehatan sang anak.

ny_maria_2

Sementara itu Pengurus Mesjid Jami’, S Dt. Tan Kali,  kegiatan khitanan ini merupakan wujud pelaksanaan misi Mesjid Jami’ Sungai Jambu di bidang kesehatan masyarakat, yang direncanakan akan dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali. Sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan ini berasal dari sumbangan infak dan sedekah masyarakat yang dikelola oleh Pengurus mesjid dan BKM, baik yang ada di kampung halaman maupun dari perantau. Khusus untuk tahun 2013 ini jumlah peserta khitan adalah sebanyak 35 orang.

Berkat dukungan masyarakat serta binaan dan bimbingan yang diberikan oleh Wali Nagari, KUA dan Camat serta pihak terkait lainnya,  Alhamdulillah Mesjid Jami’ Sungai Jambu berhasil meraih berbagai prestasi, seperti Juara I Mesjid Teladan Tingkat Propinsi, Juara I Mesjid Paripurna Berwawasan Lingkungan Tingkat Propinsi, dan terakhir sebagai Juara I Perpustakaan Mesjid Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

ny_maria_3

Pada kesempatan yang sama Camat Pariangan, Drs. Aslamudin, M.Si, dalam sambutannya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Ny. Hj Maria Hendri Arnis terhadap kegiatan BKM Masjid Jami’ Sungai Jambu ini, bahkan juga berkenan memberikan bantuan kepada anak-anak kaum dhu’afa yang menjadi peserta khitanan tersebut. Semoga Allah Swt akan membalasinya dengan pahala yang berlipat ganda dan Bapak H Hendri Arnis beserta keluarga tetap sehat dan sukses selalu dalam mengemban tugas yang diamanahkan masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala KUA Kecamatan Pariangan, Kakan Kemenag Tanah Datar diwakili oleh H Ali Nadius, MA, Wali Nagari Sungai Jambu dan tokoh masyarakat nagari Sungai Jambu lainnya. Terselenggaranya kegiatan khitanan ini adalah berkat kerjasama Pengurus Mesjid dan BKM Mesjid Jami’ Sungai Jambu dengan Tim Medis dari RSUD Ali Hanafiah MA Batusangkar. (humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id