Berita

25 Tenaga Honorer Kategori I Terima Sk Cpns

, 26 Maret 2013 | 05:15 WIB | Parlementaria

25_tenaga_honorer

Sekretaris daerah Kabupaten Tanah Datar Drs. Muszar M mewakili bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe dalam rangka penyerahanm SK CPNS bagi tenaga honorer kategori I di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Aula Kantor Bupati, Selasa (26/03).

Sebelum sekretaris daerah menyampaikan sambutannya kepala BKD dan Diklat Yong Namara, SH menyampaikan laporannya di depan kepala SKPD, serta 25 orang tenaga honorer yang akan dilantik. Dasar hukum kegiatan ini adalah peraturan pemerintah nomor 97 tahun 2000 tentang formasi PNS sebagaimana telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2003, peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2002, peraturan pemerintah nomor 9 tahun 2005 dan peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2005 dan keputusan kepala BKN nomor 9 tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan CPNS. Kepala BKD dan Diklat tanah datar juga menyampaikan 25 tenaga honorer yang akan diserahkan SK CPNS ini telah melalui berbagai tahapan  antara laian pendataan sesuai dengan surat edaran Menpan dan RB nomor 05 tahun 2010  kemudian dilaksanakan verifikasi dan validasi oleh tim BKN, Kemenpan dan BPKP pada akhir tahun 2010 seterusnya dilaksanakan uji publik sesuai dengan surat edaran Menpan dan RB nomor 03 tahun 2012 sampai akhirnya mendapat persejutuan bersama dari kepala BKN dan BPKP tertanggal 25 juni 2012 di Jakarta. Tenaga honorer yang berjumlah 25 orang dengan rincian Golongan III berjumlah 2 orang, golongan II berjumlah 11 orang dan golongan 1 berjumlah 12 orang.

Dalam sambutannya sekretaris daerah menyampaikan ucapan selamat kepada 25 tenaga honorer yang akan menerima SK CPNS, semua proses yang telah dilalui merupakan proses yang panjang yang memerlukan tenaga, waktu, biaya dan kegigihan serta kesabaran di dalam mengurusnya baik tenaga honorer itu sendiri maupun pemerintah daerah. Untuk itu ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama BKD dan Diklat beserta staf yang dari awal pelaksanaan prosestersebut sampai dengan penyerahan SK CPNS hari ini.

Dengan diangkatnya 25 tenaga honorer ini menjadi CPNS tentu akan menambah kapasitas PNS di Kabupaten Tanah Datar, yang  sejak tahun 2011 tidak menerima CPNS baru karena adanya kebijakan pusat melaksanakan moratorium atau pemghentian sementara pemerimaan CPNS

Adanya kebijakan pusat tersebut tentu kita harus memaksimalkan seluruh potensi PNS yang ada saat ini. Unutkitu kita berharap dengan adanya tambahan sebanyak 25 orang ini, kita akan terus dapat meningkatkan pelayanan masyarakat dan pembangunan di kabupaten tanah datar. Selanjutnya bupati dalam sambutan tertulisnya mengharapkan agar CPNS mempelajari tupoksi yang diberikan pimpinan kepada saudara sehingga dapat melaksanakn tugas dengan baik sesuai amanah yang diberikan. Menigkatkan terus kinerja dan disiplin jangan sampai terjadi setelah diangkat menjadi CPNS  kinerjanya turun dibanding menjadi tenaga honorer. Mempelajari hak dan kewajiban seorang PNS serta menjalin hubungan yang harmonis dan komunikatif yang baik dengan pimpinan dan rekan kerja serta yang terpenting adalah dengan masyarakat. (humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id